Senin 13 Jan 2014 14:01 WIB

Israel Siaga di Lokasi Pemakaman Ariel Sharon

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Nidia Zuraya
Ariel Sharon
Foto: EPA/Jim Hollander
Ariel Sharon

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Upacara pemakaman mantan perdana menteri Israel, Ariel Sharon, akan dilakukan dengan upacara militer hari ini. Pemakaman akan dijaga dengan ketat.

Seperti dilansir BBC, Senin (13/1), Sharon akan dimakamkan disamping pusara istrinya Lily yang meninggal pada 2000. Lokasi pemakaman berada di lahan pertanian Sycamore miliknya di Sderot, dekat Gaza. Karena lokasi pemakaman yang berdekatan dengan Gaza, tiga lapis pengamanan ditempatkan di sekitar lokasi.

Lapisan pertama yang paling dekat dengan makam untuk keluarga dan tamu undangan. Lapisan kedua terbuka untuk umum. Sedangkan lapisan terluar untuk petugas keamanan.

Sebuah laporan televisi Israel yang belum bisa dikonfirmasi mengatakan sistem pertahanan udara Israel sedang disiapkan untuk mengantisipasi serangan roket.

Lebih dari 20 delegasi internasional akan menghadiri upacara pemakaman. Upacara dilakukan di Yerusalem dan di dekat Jalur Gaza. Wakil Presiden AS Joe Biden dijadwalkan bertemu pemimpin Israel dalam kunjungannya.

Sharon meninggal dunia di rumah sakit, Sabtu (11/1) lalu setelah delapan tahun dalam kondisi koma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement