Senin 27 Jan 2014 00:57 WIB

Snowdewn Dalam TV: Pejabat Pemerintah AS Ingin Membunuh Saya

Edward Snowden
Foto: AP PHOTO
Edward Snowden

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembocor Intelijen AS yang kini buron, Edward Snowden menyuarakan ketakutannya bahwa pejabat pemerintahan Amerika Serikat ingin membunuhnya. Pernyataan itu keluar dalam wawancara TV yang ditayangkan di Jerman, Ahad (27/1).

Komentar itu dibuat Snowden beberapa hari setelah kuasa hukum Rusia, Snowden, Anatoly Kuchurena, menyatakan kliennya kini tengah mencemaskan hidupnya menyusul laporan dari situs berita cukup populer di  AS, BuzzFeed yang menyebut ada ancaman nyata terhadap Snowden dari pejabat-pejabat yang tak diungkap namanya di Pentagon dan Badan Intelijen Nasional (NSA).

Snowden juga berkata kepada stasiun penyiaran Jerman, "Orang-orang ini dan mereka adalah pejabat pemerintah, sudah menyatakan mereka suka melihat peluru di kapala saya atau meracuni saya ketika keluar dari supermarket, lalu menonton ketika saya meregang nyawa di kamar mandi."

Pernyataan-pernyataan Snowden yang kemudian dialihbahasakan ke Jerman disiarkan oleh jaringan televisi umum ARD, sebagai bagian dari syut interview panjang yang diambil secara rahasia dia Moskow.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement