Senin 24 Feb 2014 16:34 WIB

Raja Abdullah II Kunjungi Indonesia, Selasa dan Rabu ini

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dijadwalkan bertemh Abdullah II dari Yordania di Jakarta, Rabu (26/2).
Foto: en.wikipedia.org
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dijadwalkan bertemh Abdullah II dari Yordania di Jakarta, Rabu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Raja Abdullah II dari Yordania bakal mengunjungi Indonesia pada Selasa dan Rabu pekan ini. Ini akan menjadi kunjungan kedua kalinya bagi sang raja ke Indonesia, demikian pernyataan tertulis dari staf khusus kepresidenan bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah, Senin (24/2).

“Kunjungan kedua kalinya Raja Yordania ke Indonesia mencerminkan kesungguhan komitmen untuk semakin mempererat hubungan kedua negara, yang sejatinya selama ini telah terjalin dengan baik," kata Faizasyah. "Indonesia merupakan mitra dagang terbesar Yordania di ASEAN. Diharapkan dari pertemuan tersebut akan semakin terbuka peluang kerja sama kedua negara, utamanya di bidang ekonomi.”

Raja Abdullah II dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membahas hubungan bilateral di sektor perdagangan, pertahanan, investasi, dan sosial budaya. Topik lain yang akan dibahas adalah perkembangan di Timur Tengah, sementara Yordania saat ini tercatat sebagai angota tidak tetap Dewan Keamanan PBB pada 2014-2015. Sementara itu Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan balasan ke Yordania pada tanggal 2-3 Mei 2006.

 

:

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement