Senin 24 Feb 2014 16:34 WIB

Yingluck Kecam Kekerasan di Bangkok

PM Thailand Yingluck Shinawatra
Foto: theguardian.com
PM Thailand Yingluck Shinawatra

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Perdana Menteri sementara Thailand, Yingluck Shinawatra, Minggu mengutuk dua serangan di lokasi unjuk rasa Bangkok yang menewaskan dua orang, termasuk seorang anak empat tahun dan melukai 22 orang lainnya.

Yingluck mengunggah pesan di dinding Facebook-nya bahwa dia sedih karena anak-anak tewas dan dia ingin menyampaikan belasungkawa untuk keluarga korban yang terluka dan terbunuh.

"Saya sangat mengutuk penggunaan kekerasan dalam beberapa hari terakhir yang telah menyebabkan banyak kematian baik di Provinsi Trat dan terutama di Rachaprasong hari ini, yang sangat menyedihkan dan mengganggu karena kehidupan anak-anak hilang," kata Yingluck.

Yingluck mengaku telah menginstruksikan para pejabat yang bersangkutan untuk mengetahui penyebab dan akan menghukum para pelakunya.

Pemerintahnya tidak akan mentolerir tindakan terorisme untuk tujuan politik tanpa peduli tentang kehidupan masyarakat.

"Pemerintah tidak akan mentolerir terorisme dan telah memerintahkan penyelidikan penuh oleh pihak berwenang untuk menemukan pelaku dan membawa mereka ke pengadilan tanpa kecuali," kata pesan Facebook-nya.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement