Jumat 21 Mar 2014 10:06 WIB

Astaga, Total Korban Tewas Kerusuhan di Ukrania Berjumlah 103 Orang

 Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3).  (Reuters/Thaer Al Khalidiya)
Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3). (Reuters/Thaer Al Khalidiya)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW-- Korban tewas akibat kerusuhan di Ukraina yang menyebabkan penggulingan presiden negara itu bulan lalu telah meningkat menjadi 103 orang, kata Kementerian Kesehatan negara itu Kamis (20/3).

Jumlah korban sebelumnya mencapai 102 orang tewas dan 1.419 terluka. Kementerian itu mengatakan pada situsnya bahwa 128 orang luka-luka dalam konflik masih dalam perawatan di rumah sakit kota.

Demonstrasi-demonstrasi pecah di Kiev pada November setelah langkah mundur dari hubungan yang lebih erat dengan Eropa oleh Presiden Viktor Yanukovych, yang digulingkan oleh suara parlemen menyusul bentrokan mematikan antara demonstran dan polisi.

Crimea, bersama dengan beberapa daerah lain di tenggara negara, menolak untuk mengakui legitimasi pemerintahan baru. Sebuah referendum diadakan pada Ahad di semenanjung yang didominasi warga Rusia dan mayoritas pemilih mendukung reunifikasi dengan Rusia setelah 60 tahun sebagai bagian dari Ukraina.

sumber : Antara/RIA Novosti-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement