Jumat 09 May 2014 11:02 WIB

Rusia Terima Peta Perdamaian di Ukraina

Jet tempur Rusia di perbatasan Ukraina
Foto: CNN
Jet tempur Rusia di perbatasan Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW-- Rusia telah menerima peta-jalan mengenai kemungkinan resolusi untuk krisis Ukraina yang dirancang oleh Organisasi untuk Keamanan dan Kerja sama di Eropa (OSCE), kata Kremlin, Kamis.

"Rusia telah menerima peta-jalan OSCE melalui saluran diplomatik. Waktu akan dibutuhkan untuk mengkaji dengan cepat," kata Juru Bicara Kepresidenan Dmitry Peskov kepada wartawan.

Sebelumnya, Peskov mengatakan, Moskow akan juga menganalisis situasi secara keseluruhan. Berita itu muncul di ujung pertemuan Rabu antara Presiden Vladimir Putin dan Ketua OSCE Didier Burkhalter di Moskow dimana mereka membahas situasi di Ukraina.

Duta Besar Prancis untuk Rusia, Jean-Maurice Ripert, mengatakan kepada RIA Novosti, bahwa OSCE telah memperdebatkan paket tindakan untuk meredakan krisis di Ukraina itu.

Dia mengatakan organisasi menganggap pemilihan presiden mendatang pada 25 Mei dan penciptaan pembentukan pemerintah yang sah di Ukraina sebagai salah satu langkah kunci untuk meningkatkan perdamaian di negara itu.

Pemilihan presiden dini di Ukraina dijadwalkan pada 25 Mei setelah Presiden Victor Yanukovych digulingkan akhir Februari setelah pengerahan massa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement