Rabu 03 Sep 2014 11:14 WIB

Kekurangan Uang, Polisi Inggris Jual Kantor Pusat

Sign outside the current New Scotland Yard is located in the Victoria area of London. (Illustration)
Foto: en.wikipedia.org
Sign outside the current New Scotland Yard is located in the Victoria area of London. (Illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Akibat kekurangan pendanaan, polisi di London berencana menjual markas besar mereka, New Scotland Yard. Sebagai bagian dari rencana untuk memotong biaya dan investasi, polisi Inggris yang kadang dipanggil Scotland Yard akan menjual kantornya senilai 415 juta dolar AS (Rp 4,8 triliun).

Dilansir dari World Bulletin, Rabu (3/9), kompleks itu telah digunakan oleh Metropolitan Police Service semenjak 1967. Hingga kemudian mereka menggunakan nama Scotland Yard dengan tambahan 'new'. Karena lokasi awal kantor mereka berada di dekta Gedung Parlemen setelah dibentuk tahun 1829.

MPS berencana memindahkan kantor mereka di kantor yang lebih kecil. Kantor yang berlokasi di dekat Sungai Thames nantinya hanya akan memiliki nama 'Scotland Yard'

MPS memang berencana untuk menghemat biaya pengurusan bangunan senilai 6 juta poundsterling per tahun. Selain itu menghindari biaya perbaikan gedung senilai 50 juta dolar.

MPS telah membeli kepemilikan gedung tersebut semenjak 2008 dengan nilai 123,5 juta poundsterling. Akan tetapi karena kenaikan harga properti di kota itu, MPS pun mampu menaikkan harga hingga dua kali lipat lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement