Rabu 22 Oct 2014 15:56 WIB

Wah Bendera Australia Dikaitkan dengan Simbol Rasis

Rep: cr7/ Red: Joko Sadewo
Bendera Australia (ilustrasi)
Bendera Australia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY -- Seorang penyanyi hip-hop asal Australia, Matt Colwell  mengecam praktik rasisme yang ada di negaranya. Hal ini dikatakan Matt dalam sebuah program debat di salah satu stasiun televisi lokal.

"Aku mengidentitaskan bendera Australia sebagai simbol rasisme," ungkap Matt Cowell sebagaimana diwartakan BBC, Rabu (22/10).

Matt menjelaskan, dirinya mengatakan hal tersebut karena kerap melihat seorang pemabuk yang melingkarkan bendera Australia di leher mereka sambil memaki-maki sopir taksi. "Aku sering menyaksikan hal tersebut, bahkan sejak aku tumbuh hingga kini hal tersebut masih terjadi. Itu sangat menyedihkan," terangnya.

Mendengar argumentasi yang disampaikan Matt, penonton dalam acara tersebut memberikan tepuk tangan. Mereka mengangguk setuju dengan pernyataan yang disampaikan penyanyi yang sempat memenangi anugrah produser terbaik dalam ajang ARIA Awards.

Tak puas dengan argumennya di acara tersebut, Matt kemudian mencurahkan pemikirannya dalam akun Twitter pribadinya. "Aku pikir mereka yang berjuang di bawah bendera ini seharusnya malu karena rasisme yang bersembunyi dibalik patriotisme di Australia," kicaunya.

Kicauan tersebut lantas mendapat komentar positif dari pengguna twitter lain. "Penampilan yang bagus. Orang yang marah akibat ucapanmu justru merupakan orang sangat rasis," balas pemilik akun @tonyslats.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement