Senin 05 Jan 2015 10:18 WIB

Seorang Tewas Akibat Sebuah Gedung di Nairobi Runtuh

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Gedung runtuh (ilustrasi)
Gedung runtuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Seorang warga tewas dan beberapa orang terluka ketika bangunan enam lantai runtuh di Nairobi, Kenya, Ahad (4/1).

Dilansir dari AFP, Senin (5/1) staf pemerintah kota setempat mengatakan 22 orang berhasil selamat setelah memindahkan reruntuhan gedung. Namun hingga saat ini belum jelas jumlah korban yang masih terperangkap.

Gedung yang terletak di wilayah Haruna Nairobi ini runtuh sekitar Pkl 19.00. Operasi penyelamatan pun segera dilakukan oleh puluhan polisi, pejabat kota dan tenaga medis.

Menurut tenaga medis sebanyak 20 orang telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Staf Pemerintah Nairobi Tom Odongo mengatakan enam lantai gedung tersebut telah ditempati.

Sedangkan lantai ketujuh sedang dalam masa pembangunan konstruksi. Menurutnya penyebab runtuhnya gedung dikarenakan pembangunan lantai atas yang terlalu cepat.

Sehingga menyebabkan lantai dibawahnya mengalami tekanan. Selain itu tidak ada izin dari pemerintah setempat untuk pembangunan gedung tersebut. "Ini adalah kesalahan pengembang, bukan pemerintah, " ujar Odongo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement