Kamis 12 Feb 2015 08:21 WIB
Penembakan Muslim Amerika

Netizen Bandingkan Penembakan #ChapelHillShooting dengan Charlie Hebdo

Rep: c84/ Red: Ani Nursalikah
Biasnya pemberitaan barat atas insiden penembakan mahasiswa muslim dan penembakan charlie hebdo
Foto: Twitter
Biasnya pemberitaan barat atas insiden penembakan mahasiswa muslim dan penembakan charlie hebdo

REPUBLIKA.CO.ID, NORTH CAROLINA -- Tagar #ChapelHillShooting dan #MuslimLivesMatter masih menduduki trending topik di Twitter. Munculnya tagar ini dijadikan sindiran para netizen atas bungkamnya media-media barat mengenai insiden ini.

Netizen membandingkan kasus ini dengan penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo yang terjadi beberapa waktu lalu. Penembakan brutal yang dilakukan Craig Stephen Hiks terhadap tiga mahasiswa Muslim Amerika di sebuah apartemen kampus di Chapel Hill, Carolina Utara, tentu sangat melukai perasaan masyarakat dunia terlebih umat Muslim.

"Saya ingin melihat protes, saya ingin melihat liputan berita, saya ingin melihat pawai, saya ingin kemarahan yang sama seperti yang terjadi di Prancis. #ChapelHillShooting," kicau Adham Kassem, sebagaimana diberitakan //Islam Online//, Kamis (12/2).

Para Netizen juga menyindir lambannya media-media barat atas pemberitaan tersebut.

"#ChapelHillShooting sudah berlangsung sekitar 9 jam yang lalu dan belum ada liputan dari CNN, FoxNews, MSNBC dan media-media lainnya, " sindir Khaled Bey.

"Ada 3 Mahasiswa Muslim ditembak mati di #ChapelHillShooting hari ini, tapi Media AS tidak memberitakannya sama sekali bahkan hingga sekarang!," tulis Farhan Khan Virk.

Para Netizen juga mempertanyakan sikap media-media barat yang menyebut pelaku sebagai 'penyerang' bukan 'teroris' sebagaimana yang kerap mereka sematkan tatkala pelaku berasal dari umat Islam.

Seorang kartunis Carlos Latuff juga berkicau: "Sekarang bayangkan jika Craig Hiks adalah Muslim dan telah menembak mati tiga pemuda Kristen / Yahudi ... #ChapelHillShooting," kicaunya merujuk kepada pelaku penembakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement