Sabtu 14 Feb 2015 05:00 WIB

Kampus Islam Kebakaran, Bagian Belakang Gedung Rusak Parah

Rep: c03/ Red: Bilal Ramadhan
Institut Pendidikan Islam Quba Islamic Institute di Houston, AS terbakar
Foto: abc13.com
Institut Pendidikan Islam Quba Islamic Institute di Houston, AS terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON-- Sebuah Intitusi Pendidikan Islam “Quba Islamic Institute” di Houston, Amerika Serikat terbakar Jumat pagi (13/2) Di mana api melalap bagian belakang bangunan kampus yang menjadi tempat penyimpanan barang.

Seperti dilansir abc 13 (14/2) Kepala Pemadam Kebakaran Distrik Houston, Ken Tyner mengatakan kerusakan parah terjadi di bagian belakang gedung di mana seluruh bagian terbakar hingga atas bangunan.

Sementara itu masjid dan sekolah yang berada tepat didepan kampus masih utuh, meski demikian sejumlah orang yang berada dalam lingkungan kampus merasa khawatir.

“Hal pertama yang kami pikirkan yaitu agar hilangnya tindak kejahatan dan kebencian,” tutur Saadeh yang berdiri tepat di depan Quba Islamic Institute.

Sementara itu, Imam Zaid Abdullah mengatakan dirinya sempat melihat seorang pria mencurigakan yang berjalan-jalan di area gedung kampus pada Rabu pagi. “Putraku melintas disini dan seorang pria sedang duduk sambil melontarkan ejekan dan melantunkan nyanyian,” kata Abdullah.

Meski demikian, warga setempat menyatakan terlebih dahulu mendengar pihak penyelildik menemukan penyebab  terjadinya kebakaran.

“Kami tidak ingin menyalahkan siapapun, kami ingin penyelidikan menyeluruh terkait penyebab yang sedang terjadi,” tutur warga. Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran belum diketahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement