Rabu 25 Mar 2015 17:22 WIB

Daftar Sementara Korban Kecelakaan Germanwings

Rep: C07/ Red: Ilham
Salah satu pesawat Germanwings saat berada di bandara Berlin Tegel, Jerman
Foto: antara
Salah satu pesawat Germanwings saat berada di bandara Berlin Tegel, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pihak Germanwings masih belum mengeluarkan daftar lengkap korban dalam kecelakaan Germanwings di Pegunungan Alpen, Prancis pada Selasa (24/3), kemarin.

Berdasarkan data sementara yang sudah dikonfirmasi, 67 korban dikonfirmasi sebagai warga negara Jerman oleh Germanwings. Sementara itu, pemerintah Prancis mengatakan banyak warga negara Spanyol dalam pesawat tersebut.

"45 orang diantaranya memiliki nama terakhir Spanyol, kami masih berusaha mengkonfirmasi berapa banyak WN Spanyol," terang pernyataan yang dikutip dari AP, Rabu (25/3).

Adapun yang sudah berhasil dikonfirmasi oleh pemerintah Prancis adalah tiga WN Kazakh, dua WN Jepang, dua WN Kolombia, dua WN Australia, satu WN Belanda, satu WN Dane, satu WN Turki, satu WN Israel, dan satu WN Meksiko. Pemerintah Prancis mengatakan akan terus berusaha mengkonfirmasi informasi tersebut.

Perlu diketahui, kecelakaan penerbangan Germanwings dari Barcelona ke Dusseldorf itu menewaskan 150 orang. Rencananya pesawat tersebut akan terbang menuju Dusseldorf, Jerman dari Barcelona, Spanyol. 

Germanwings merupakan anak perusahaan dari maskapai terkenal Jerman, Lufthansa. Maskapai tersebut dikenal sebagai salah satu pesawat pesawat berbiaya murah yang beroperasi di Jerman dan wilayah Eropa lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement