Jumat 27 Mar 2015 05:27 WIB

Ini Foto Korban Germanwings yang Diunggah sebelum Terbang

Red: Ilham
Foto Hussein Javadi sebelum berangkat dengan Germanwings
Foto: The Mirror Online
Foto Hussein Javadi sebelum berangkat dengan Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang wartawan olahraga Iran memposting foto terakhir dirinya beberapa sebelum ia berangkat dengan Germanwings. Ia menjadi salah satu dari 150 korban tewas dari peristiwa jatuhnya Airbus A320 tersebut di Pegunungan Alpen Prancis.

Seperti dilansir The Mirror Online, sebuah media Iran melaporkan, Hussein Javadi adalah reporter koran Vatan Emrooz yang merupakan salah satu dari dua wartawan olahraga Iran yang ikut penerbangan itu.

Gambar ini menunjukkan dia tersenyum dan tercermin dalam jendela hotel di Barcelona. Dia berada di kota itu untuk meliput 'El Clasico', pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid. Beberapa jam setelah itu, dia ikut terbang dengan pesawat nahas itu.

Hingga saat ini, diketahui ada 72 orang Jerman yang meninggal dalam pesawat itu. Selain itu, ada 51 orang Spanyol, serta penumpang dari Australia, Jepang, Israel, Turki, Kazakhstan, Denmark, Belanda, Amerika Serikat dan Belgia.

Penyidik dan kerabat korban masih mencari tahu penjelasan apa yang membuat kopilot Andreas Lubitz (28) sengaja membunuh semua penumpang pesawat A320 Airbus, termasuk dirinya. 

Para pejabat Perancis dan Jerman mengatakan tidak ada indikasi serangan terorisme dalam kecelakaan itu. Namun, mereka tidak memberikan penjelasan lain terkait motif jatuhnya pesawat.

Diketahui, Lubitz menguasai kendali pesawat setelah pilot meninggalkan kokpit. Dia menolak untuk membuka kembali pintu dan membawa pesawat jatuh. 

Seorang Jaksa di Marseille Prancis, Brice Robin mengatakan, Lubitz melakukan itu dengan sengaja. "Karena suatu alasan yang kita tidak bisa membayangkannya sekarang, tapi yang terlihat seperti niat untuk menghancurkan pesawat ini," kata Robin dalam jumpa pers di Marseille disiarkan hidup di TV nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement