Jumat 10 Apr 2015 08:36 WIB

Flamingo Hitam Langka Tertangkap Kamera di Siprus

Rep: C09/ Red: Hazliansyah
Kawanan flamingo
Foto: Reuters/Joaquin Sarmiento
Kawanan flamingo

REPUBLIKA.CO.ID, LIMASSOL -- Kumpulan pecinta burung di Siprus mendapati pemandang langka. Mereka melihat seekor flamingo hitam berada di antara kawanan flamingo lainnya yang berwarna merah muda. Kawanan tersebut tengah beristirahat selepas perjalanan dari tempat berkembang biak musim panas. 

Burung hitam langka itu berdiri kontras di antara jenisnya yang lain di sebuah danau di dekat kota pesisir selatan Limassol, Siprus, Seperti dilansir The Telegraph, Kamis (9/4).

Martin Hellicar, dari kelompok konservasi BirdLife Siprus mengatakan meskipun flamingo hitam yang tertangkap kamera itu bukan satu-satunya flamingo hitam di dunia, namun ini pertama kalinya Siprus dihampiri oleh jenis langka tersebut. 

Hellicar mengatakan burung itu kemungkinan besar bermigrasi ke daerah peternakan di dekat Turki setelah menghabiskan musim dingin di tempat lain. Lalu mereka berhenti sejenak di danau Limassol untuk berpesta udang air garam.

"Flamingo beristirahat di Mediterania timur dari perjalanan mereka kembali ke tempat berkembang biak musim panas," ujar Hellicar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement