Rabu 27 May 2015 23:06 WIB

Tiga Kantor KJRI di Australia Dikirimi Bubuk Putih

Red:
KJRI Sydney
Foto: abc news
KJRI Sydney

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE-- Kepolisian Federal Australia (AFP) masih melakukan penyelidikan menyusul temuan bubuk putih di Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney, Melbourne, dan Perth.

"Benda berupa bubuk putih yang ditemukan di kantor Konsulate Jenderal Perth dan Melbourne sudah dinyatakan tidak berbahaya, sementara bubuk putih yang ditemukan di Sydney masih di selidiki untuk dilakukan tes lanjutan," demikian pernyataan yang dirilis AFP.
 
"Pihak AFP masih menyelidiki ketiga temuan ini,"
 
Pekan lalu warga Indonesia yang tinggal di New South Wales diperingatkan untuk lebih waspada setelah sebuah surat kaleng diterima Kantor Konsulat Jenderal Indonesia di Sydney  berisi ancaman serangan balasan terhadap eksekusi mati yang dilakukan kepada warga Australia, Andrew Chan dan  Myuran Sukumaran April lalu.
 
Surat itu mengandung ancaman melemparkan secangkir cairan asam kepada pemuda Indonesia, penulis surat itu mengaku dirinya sangat marah atas pelaksanaan hukuman mati terhadap gembong sindikat narkoba Bali Nine dan menyatakan kalau luka itu akan dibalaskannya.
 
Kepolisian NSW masih menyelidiki kasus tersebut.
 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement