Senin 01 Jun 2015 08:57 WIB

Tergiur Beasiswa, Banyak Atlet Muda Australia Pindah ke AS

 Kim Hallowes, 18 tahun, akan terbang ke luar Australia untuk menjalani beasiswa atletik 4 tahun di Universitas Duke, North Carolina, AS.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOUNE -- Dalam beberapa bulan mendatang, Kim akan terbang untuk menjalani beasiswa atletik empat tahun di Universitas Duke, North Carolina, AS.

Beasiswa senilai 80 ribu dolar (sekitar Rp 800 juta) setahun itu mencakup biaya kuliah serta tempat tinggal gratis, uang saku dan tiket penerbangan pulang setiap tahun.

"Saya hanya berharap untuk menikmati diri sendiri, itu akan menjadi pengalaman yang keren, sangat berbeda dengan kehidupan kampus dan segala sesuatunya," utara Kim.

Ia melamar beasiswa atlet di sebuah universitas di Sydney, tapi ditolak.

"Mereka menawarkan saya penggunaan gratis gym tapi itu bahkan bukan terletak di kampus tempat saya belajar nantinya," ungkap atlet berambut ikal ini.

Lembaga ‘Athletics Australia’ memberi bantuan keuangan kepada sekitar 100 atlet bertubuh norman dan berketerbatasan serta kepada 100 atlet lain yang didukung melalui pengembangan bakat.

Pelatih utama, Craig Hilliard, mengakui bahwa akan ada lebih banyak lagi atlet Australia yang keluar negeri.

"Kami tak bisa mendukung semua orang, sesederhana itu. Dana kami terbatas dan kami mencoba untuk mendukung para atlet yang menunjukkan kepada kami kemampuan paling potensialnya dalam periode dua, empat dan enam tahun ke depan," paparnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-05-31/tergiur-beasiswa-banyak-atlet-muda-australia-pindah-ke-as/1453586
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement