Senin 01 Jun 2015 08:57 WIB

Tergiur Beasiswa, Banyak Atlet Muda Australia Pindah ke AS

 Kim Hallowes, 18 tahun, akan terbang ke luar Australia untuk menjalani beasiswa atletik 4 tahun di Universitas Duke, North Carolina, AS.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pelempar cakram Australia berusia 23 tahun yang berlaga di Olimpiade, Julian Wruck, adalah salah satu yang terpilih untuk mendapat bantuan keuangan dari ‘Athletics Australia’.

"Saat ini saya tinggal dengan ibu, tapi jika saya pindah dari rumah saya tak berpikir saya punya cukup untuk biaya hidup," akunya baru-baru ini.

Ia baru saja kembali pulang ke Brisbane setelah pelatihan empat tahun dan belajar di Amerika Serikat, dua-duanya di University of California, Los Angeles (UCLA) yang terkenal.

"Segala sesuatu yang mungkin Anda inginkan di sana diusahakan, segala sesuatu yang akademik, semua makanan, apapun makanan yang Anda sukai dan apapun yang atletis," sebutnya.

Ia mengungkapkan, "Orang Amerika menyukai olahraga mereka, khususnya olahraga di perguruan tinggi, atlet pasti mendapatkan status yang istimewa."

Julian mengatakan, berjalan di sekitar kampus mengenakan kemeja UCLA ‘benar-benar berarti’.

"Semua siswa lain sungguh 'Wow!’ dan semacamnya. Terutama atlet sepak bola Amerika dan basket- olahraga yang membawa uang besar untuk kampus- mereka terlihat seperti raja dan ratu," sebutnya.

Julian adalah salah satu dari beberapa atlet berprofil tinggi di tim atletik Australia yang telah menjalani pelatihan di Amerika Serikat.

Lembaga ‘Athletics Australia’ melihat hal itu sebagai sebuah solusi 'win-win' atau sama-sama menguntungkan untuk cabang olahraga itu, dengan atlet yang pulang kembali bergabung dengan tim nasional.

"Selama bertahun-tahun kami telah memiliki sejumlah atlet yang sudah sangat sukses di kompetisi perguruan tinggi Amerika dan mereka telah melakukan dengan sangat baik untuk Australia," kata Craig Hilliard.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-05-31/tergiur-beasiswa-banyak-atlet-muda-australia-pindah-ke-as/1453586
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement