Rabu 01 Jul 2015 20:07 WIB

Hampir 1 Miliar Orang di Dunia Buang Air Besar di Tempat Terbuka

UNICEF India telah memulai kampanye untuk menghapuskan aktifitas buang air besar di tempat terbuka.
Foto: Akses ke toilet masih sulit.
Akses ke toilet masih sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE --  Laporan UNICEF baru-baru ini menyebutkan,  hampir 1 miliar orang di dunia buang air besar di tempat terbuka, meningkatkan risiko penyebaran bakteri. Anak-anak di Asia Selatan dan di negara-negara di sub Sahara Afrika adalah yang paling rentan, sebut laporan UNICEF.

Manajer media UNICEF Australia, Kate Moore, mengatakan, jelas ada kekurangan besar pada saluran air yang layak, tapi ia berujar, kebiasaan budaya juga perlu untuk berubah .

"Di India di mana kami menemukan buang air besar di tempat terbuka, kami telah melihat program yang mengajarkan anak-anak tentang apa yang bisa mereka lakukan untuk menjadi agen perubahan dalam keluarga mereka," ungkapnya.

Ia mengatakan, UNICEF di India telah memulai kampanye ‘Buang Air Besar di Kloset’ untuk mencegah aktivitas buang air besar di tempat terbuka.

PBB telah menetapkan tujuan baru untuk bidang sanitasi – yakni pada tahun 2030, lembaga ini ingin melihat buang air besar di tempat terbuka benar-benar hilang.

Laporan ini mengakui, pada tahap kemajuan saat ini di daerah pedesaan di negara-negara miskin, hal itu tak mungkin terjadi.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-07-01/hampir-1-miliar-orang-di-dunia-buang-air-besar-di-tempat-terbuka/1465086
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement