Kamis 20 Aug 2015 05:35 WIB

Politikus Texas Kecam Pernyataan Umat Islam Dibom Atom

Rep: C36/ Red: Ilham
Sid Miller
Foto: Facebook.com
Sid Miller

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, Texas, Manny Garcia mengecam postingan komisioner pertanian Negara Bagian Texas, Sid Miller yang merendahkan umat Islam. Manny menuntut adanya permintaan maaf dari Sid terkait postingan tersebut.

Dikutip dari laman dallasnews, Kamis (20/8), pernyataan itu dikeluarkan pada Senin (17/6) oleh perwakilan Partai Demokrat Texas. Dalam pernyataan, Manny menyebut postingan di laman pribadi Sid sebagai bentuk retorika yang menjijikan. Postingan semacam itu, katanya, sama sekali tidak mencerminkan seorang politisi Partai Republik.

"Kami berharap Sid Miller menunjukkan sikap menghormati warga Texas dan menunjukkan tanggung jawab sebagai pejabat negara dengan mengeluarkan permintaan maaf," tutur Manny.

Dalam postingan di akun pribadi facebooknya pada 14 Agustus lalu, Miller menyatakan bom atom yang terjadi di Nagasaski Agustus 1945 lalu bisa membuat Jepang takluk pada Amerika. Karena itu, ia menyarankan penggunaan bom atom terhadap masyarakat muslim guna mengakhiri konflik.

"Ini saatnya kita berdamai dengan dunia Muslim lewat bom atom," tulis Miller dalam postingan.

Sid Miller, menyatakan menolak meminta maaf atas postingan facebook soal bom atom bagi umat Islam. Dirinya juga menyangkal bahwa postingan pada 14 Agustus tersebut sengaja dilakukan Juru Bicara Sid, Todd Smith mengatakan bahwa atasannya tidak secara pribadi  melakukan posting gambar kontroversial itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement