Senin 07 Sep 2015 06:32 WIB

Jeritan Hati Polisi yang Menemukan Balita Aylan

Rep: C25/ Red: Ilham
Aylan Kurdi.
Aylan Kurdi.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Seorang polisi Turki yang dalam sebuah foto membawa tubuh tak bernyawa pengungsi Suriah berusia tiga tahun, Aylan Kurdi atau Alan Kurdi, mengatakan ia teringat anaknya sendiri ketika melihat balita itu di pantai. Kematian Aylan telah menusuk membuka nurani masyarakat dunia.

Dilansir dari Arabnews (7/9), Mehmet Ciplak yang berbicara kepada kantor berita Turki, menceritakan bagaimana ia berdoa anak kecil yang ia temukan masih hidup saat ia berjalan ke arahnya dan mengangkatnya dari tepi laut.

Ciplak mengungkapkan, ketika ia mendekati balita itu, ia berkata kepada dirinya sendiri dan berharap kepada Tuhan agar anak itu masih hidup.

Sayangnya, saat ditemukan balita itu tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Saat itulah Ciplak merasa hatinya hancur. "Aku punya anak enam tahun. Saat aku melihat balita itu, saya teringat tentang anak saya sendiri dan menempatkan diri sebagai ayahnya," kata dia.

Ciplak menuturkan, tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan pemandangan menyedihkan dan tragis kala itu. Ciplak tidak mengetahui kalau foto tersebut telah diambil dan bergema di seluruh dunia. "Saya hanya melakukan pekerjaan saya," pungkas Ciplak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement