Rabu 16 Sep 2015 21:38 WIB

Masyarakat Internasional Diminta Maksimal Bantu Pengungsi Suriah

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengungsi Suriah di Jerman
Foto: diplo.de
Pengungsi Suriah di Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Negara-negara Teluk menyerukan masyarakat internasional berbuat lebih banyak untuk membantu pengungsi Suriah yang melarikan diri dari perang di negaranya.

Para menteri luar negeri dari enam negara anggota Gulf Cooperation Council (GCC) setelah bertemu di Riyadh, Arab Saudi, menyerukan solusi politik di Suriah sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi krisis pengungsi.

‘’Kami menyerukan masyarakat internasional memikul tanggung jawab untuk membantu para pengungsi Suriah," kata para menteri seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Rabu (16/9).

Ratusan ribu pengungsi, sebagian melarikan diri perang sipil Suriah telah melarikan diri ke Benua Eropa tahun ini. Para menteri mengatakan, enam negara telah menampung ratusan ribu pengungsi Suriah.

Termasuk negara Lebanon dan Yordania yang menyediakan dana kemanusiaan dan bantuan kepada mereka yang terkena dampak krisis. Para pemimpin ini juga menyerukan solusi politik untuk krisis Suriah, termasuk pemerintahan transisi dan pihak asing di Suriah harus pergi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement