Rabu 30 Sep 2015 05:00 WIB

Snowden Miliki Akun Twitter Hebohkan Dunia Maya

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Akun Twitter milik Edwand Snowden
Foto: Twitter
Akun Twitter milik Edwand Snowden

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tak kenal Adward Snowden, mantan kontraktor Nasional Security Agency (NSA) Amerika Serikat dan Karyawan Central Intelligence Agency (CIA), kini membuat akun twitter.

"Can you hear me now? (Bisakah kau mendengarku?)," tulis akun @snowden pertama kalinya.

Meskipun baru di dunia twitter, akunnya langsung mendapatkan 46 retweet dan 37 orang yang memfavoritkan. Terlihat pada akunnya @Snowden, Snowden membalas pesan dari followernya dengan mengucapkan terima kasih telah menyambutnya di jejaring sosial Twitter.

Snowden sendiri saat ini mendapatkan perlindungan di Rusia sejak ia membocorkan informasi NSA pada pers tahun 2013 lalu. Meskipun catatan pada Wikipedia menyebutkan aksi Snowden bertujuan untuk mengungkapkan apa yang dilakukan oleh pemerintah Amerika untuk memantau aktivitas warganya dirasa sangat berlebihan.

Dilansir dari theintercept, Rabu (30/9), kemunculan Snowden pada jejaring sosial Twitter karena sebelumnya Snowden terlibat wawancara dengan astrofisikawan Neil deGrasse Tyson. Tyson menanyakan bagaimana bisa di zaman yang hampir semua makhluk dibumi menggunakan jejaring sosial untuk menghubungkannya dengan dunia luar, tapi Snowden tidak memilikinya.

"Ada jenis jejaring sosial Twitter, apakah memungkinkah bagi Anda untuk menggunakannya?" tanya Tyson saat itu. Pertanyaan tersebut mendapat respons yang baik dari Snowden. "Terdengar bagus, mungkin saya harus membuatnya benar terjadi".

Maka mulai hari ini, Rabu (30/9) Edward Snowden resmi telah mengoprasikan akun Twitternya sendiri. Hal tersebut dinyatakan juga oleh Ben Wizner dari ACLU yang mengatakan Snowden sendirilah yang akan mengoperasikan akun Twitternya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement