Rabu 11 Nov 2015 06:30 WIB

Obama akan Bahas Konflik Suriah di Turki

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Militer Rusia memasang rudal di pesawat Sukhoi untuk menyerang basis ISIS di Suriah.
Foto: Reuters
Militer Rusia memasang rudal di pesawat Sukhoi untuk menyerang basis ISIS di Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat barack Obama akan membahas krisis Suriah dengan sekutu AS selama pertemuan G20 mendatang. Pertemuan tersebut rencananya akan diadakan di Antalya, Turki akhir pekan ini.

Sekretaris Pers Gedung Putih Josch Earnest mengatakan, sangat mustahil bila dalam sepanjang perjalanan di sana tidak mengggunakan waktu untuk memikirkan dan membicarakn uapaya berkelanjutan AS untuk menghancurkan ISIS.

"Jadi saya akan mengantisipasi ini menjadi bagian dari kunjungan Presiden," ujarnya seperti dikutip Reuters, Selasa (10/11). Ia menambahkan, ada banyak negara yang berpartisipasi dalam KTT ekonomi G20 yang juga merupakan koalisi pimpinan AS terhadap ISIS.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri John Kerry akan menyampaikan pidato kebijakan AS terhadap Suriah pekan ini di Institut Perdamaian AS, Kamis (12/11). Pidato tersebut datang karena AS, Rusia dan lebih dari selusin negara lainnya terlibat untuk memajukan upaya-upaya diplomatik dalam mengakhiri perang sipil Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement