Kamis 19 Nov 2015 06:13 WIB

Emoji Jadi Kata Paling Populer 2015 Versi Kamus Oxford

Emoji
Foto:

Gwinn akan menjadi bagian dari tim yang akan memutuskan nominasi 'kata paling populer 2015', tapi dia menegaskan emoji tidak akan masuk dalam daftar nominasi mereka.

"Tapi ada kemungkinan akan masuk istilah hashtag (tagar) pada tahun ini. Hanya itu yang bisa saya katakan, tapi hashtag juga sudah barang tentu menjadi bentuk baru dari komunikasi saat ini," ujarnya.

Istilah lain yang masuk dalam daftar nominasi kata paling populer 2015 Kamus Oxford antara lain "lumbersexual", yaitu sebuah istilah yang lebih lumrah digunakan di Amerika Serikat ketimbang Australia.

"Lumbersexual adalah anak muda perkotaan yang memiliki tampilan atau gaya berbusana tertentu yang ditandai dengan memelihara jenggot dan juga mengenakan kemeja kotak-kotak," kata Gwinn.

"Di Australia mungkin kata yang lebih kita kenal beberapa waktu lalu adalah rurosexual, yakni seseorang dari pedesaan dan juga kata metroseksual beberapa tahun lalu, dan itu adalah kata yang menjelaskan seorang pria yang memiliki gaya penampilan sangat modis dan senang berbelanja.

Istilah lain yang masuk dalam daftar Kata Paling Populer Tahun 2015 adalah "on fleek".

On fleek artinya kata yang sangat baru yang muncul tahun lalu di layanan media sosial Vine.

"Seorang wanita mengunggah videonya dengan penampilan alis yang cantik sekali, dan dia mengatakan mereka sedang  'on fleek' lalu video itu beredar luas di internet," kata Gwinn.

"Kata itu kemudian digunakan didalam berbagai lagu dan Nicki Minaj memiliki satu lagu yang menggunakan istilah tersebut. Anda akan menemukan kata-kata atau frasa, on fleek, di Facebook dan YouTube dan kalangan remaja sangat kenal dengan istilah itu," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-17/emoji-dinobatkan-sebagai-kata-paling-populer-tahun-2015-versi-kamus-oxford/1515570
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement