Selasa 24 Nov 2015 12:23 WIB

92 Persen Pelaku Pelecehan di Keuskupan Melbourne adalah Pria

Pejabat senior komisi Gail Furness, SC, mengungkapkan Keuskupan Melbourne membayar ganti rugi hampir 17 juta dollar dalam kasus pelecehan seksual anak-anak.
Foto:

Komisi juga dijadwalkan akan memeriksa respon Keuskupan Agung Melbourne mengenai tuduhan terhadap Pastor Wilfred Baker, Pastor David Daniel, Pastor Nazareno Fasciale, Pastor Desmond Gannon , Pastor Paul Pavlou serta Pastor Ronald Pickering.

Kardinal George Pell yang kini bertugas di Vatikan telah dipanggil untuk memberi kesaksian dalam pemeriksaan ini.

Sementara itu komisi telah menerima laporan terperinci mengenai perilaku "aneh" dari pastor Melbourne, Peter Searson, yang dituduh dalam empat kasus.

Menurut Furness, ada laporan mengenai Pastor Searson sejak saat ia menjabat di Sunbury pada 1970an hingga di Doveton pada 1980an.

Laporannya antara lain menyebutkan Searson memiliki senjata di sekolah, mempertontonkan kebrutalan terhadap hewan serta mayat di depan anak-anak, dan bertindak seksual terhadap anak-anak.

"Dia dituduh menyuruh anak-anak duduk di pangkuannya saat melakukan pengakuan dosa, menyuruh anak-anak berlutut di sela selangkangannya, merekam pengakuan dosa, memeluki anak-anak gadis," kata Furness.

Baca: AS Berlakukan Peringatan Bepergian Global Bagi Warganya

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-24/92-persen-pelaku-pelecehan-seksual-di-keuskupan-melbourne-adalah-pria/1518108
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement