Kamis 26 Nov 2015 11:03 WIB

Ini 5 Peristiwa di Dunia yang Berhasil Terekam Kamera Televisi

Gempa Tohoku di Jepang yang mengakibatkan gelombang tsunami
Foto:
Gempa di San Fransisco terekam dalam siaran langsung pertandingan baseball

4.Gempa Bumi di Stadion Baseball

Pada World Series 1989, membawa ketertarikan yang tinggi karena adanya pertandingan antara Oakland Athletics melawan San Fransisco Giants yang merupakan pertandingan antara dua klub yang berada di satu kota yang sama sejak 1956. Sedikit ada yang mengetahui, saat babak ketiga berlangsung, benar-benar 'menggetarkan' tidak hanya stadion tempat pertandingan berlangsung tapi juga kota itu sendiri.

Pada 17 Oktober 1989 pukul 17.04 waktu setempat, gempa Loma Prieta melanda daerah tersebut hanya setengah jam sebelum pitch pertama berlangsung. Dengan hampir 62 ribu orang mengisi stadion dan 1 juta orang yang menonton pertandingan secara langsung di televisi, gempa ini menjadi gempa pertama yang terekam kamera, yang akhirnya menyelamatkan banyak nyawa. Pertandingan pun ditunda untuk dilanjutkan.

Seperti penyiar televisi pertandingan, Al Michaels mengatakan, " Ini adalah pembukaan pertandingan terbesar dalam sejarah televisi". Saat gempa berlangsung, siaran langsung pertandingan pun terganggu dan tidak bisa dilanjutkan siarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement