Selasa 01 Dec 2015 15:05 WIB

Wali Kota Alaska Ditemukan Tewas di Rumahnya

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, JUNEAU -- Walikota Alaska yang baru terpilih ditemukan tewas di dalam rumahnya di Juneau, Senin (30/11). Stephen Greg Fisk ditemukan sudah tak bernyawa oleh anaknya yang kemudian menghubungi otoritas setempat pada pukul 15.30 sore waktu setempat.

Polisi mengonfirmasi korban adalah Fisk (70 tahun), politikus yang mengalahkan petahan Merril Sanford dalam pemilihan walikota Oktober lalu. Ia dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Polisi mengatakan penyelidikan masih berlangsung. Juru bicara kepolisian Erann Kalwara mengungkapkan kematian Fisk tanpa pengawasan, artinya tidak ada orang yang mengetahui kondisi sebelum ia tewas.

"Departemen Kepolisian Juneau mewaspadai rumor serangan menyangkut kematian Fisk. Rumor itu baru spekulasi. Detektif terus secara aktif menyelidiki fakta dan bukti," kata  polisi seperti dikutip Daily Mail.

Autopsi telah disetujui oleh Kantor Medical Examiner. Hasilnya akan keluar dalam beberapa hari ke depan, termasuk menentukan penyebab kematiannya. Wakil Walikota Mary Becker akan maju menggantikan tugas Fisk sementara. Proses selanjutnya belum jelas.

"Ini adalah kehilangan yang menghancurkan," kata Becker pada KTVA. Ia menyebut Fisk adalah seorang teman yang sudah seperti keluarga. Gubernur Alaska, Bill Walker menyatakan bela sungkawanya melalui Twitter. "Doa dan pikiran saya bersama keluarga Walikota Greg Fisk. Ia akan diingat karena dedikasinya untuk komunitas Juneau," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement