Jumat 18 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Maret 2015: Netanyahu Menang Pemilu, ISIS Eksekusi Spionase Israel

Petugas melakukan investigasi di lokasi jatuhnya pesawat Airbus A320 maskapai Germanwings di Seyne-les-Alpes, pegunungan Alpen, Prancis, Kamis (26/3).
Foto:
Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir.

JAKARTA -- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir mengatakan, persiapan Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar sebulan lagi sedang dalam persiapan.

"Persiapan sudah maju dilakukan. Substansi dibahas di New York. Indikasinya proses pemberkasan lancar, negara yang diundang juga mendukung inisiatif, berbagai rapat persiapan juga dilakukan," jelas Nasir  di Kementrian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin (9/3).

Ia pun mengungkapkan ada 109 negara yang diundang dalam KAA. Beberapa diantaranya sudah konfirmasi secara lisan bahwa kepala negara dan kepala pemerintah akan hadir.

"Kalau tidak salah sudah ada 17 negara yang konfirmasi, kita tunggu akhir Maret konfirmasi yang jelas semuanya," tambahnya.

Namun, sambung Nasir, tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk konfirmasi. Pihaknya hanya mendorong agar negara undangan dapat segera memberikan konfirmasi, karena terkait logistik yang akan disediakan.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement