Jumat 18 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Maret 2015: Netanyahu Menang Pemilu, ISIS Eksekusi Spionase Israel

Petugas melakukan investigasi di lokasi jatuhnya pesawat Airbus A320 maskapai Germanwings di Seyne-les-Alpes, pegunungan Alpen, Prancis, Kamis (26/3).
Foto:
Aksi protes yang menuntut keadilan atas kasus pembunuhan Farkhunda di Kabul, Afghanistan, Kamis (27/5).

KABUL -- Aksi brutal massa memakan korban seorang gadis tak berdosa. Seorang perempuan bernama Farkhunda, yang diduga memiliki gangguan mental, dipukuli hingga tewas. Tubuhnya dibakar sebelum akhirnya dibuang ke sungai oleh massa di ibukota Afghanistan.

Perempuan tersebut diduga membakar salinan Alquran hingga menyulut kemarahan warga. Dilansir The Independent pada Jumat (20/3), orang tua korban mengatakan putrinya mengalami masalah kesehatan mental hingga tak sengaja membakar Alquran.

Petugas pemadam kebakaran datang sesaat setelah kejadian untuk memadamkan api. Mereka juga mengambil mayat perempuan dari sungai berlumpur yang berada di pusat kota itu.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan, di Twitter resminya, empat orang telah ditangkap sehubungan dengan pembunuhan tersebut. Serangan terjadi di dekat Masjid Shah Du Shamshira di Kabul.

Peristiwa penghakiman massa ini memicu aksi protes yang menuntut pelaku dihukum.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement