Kamis 24 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia September 2015: Pemimpin Islam Ini tak Bisa Shalat, Insiden Mina Telan Ratusan Korban

Militan Boko Haram.
Foto:
Mr Bean

LONDON -- Sudah 25 tahun sejak pertama kali dunia bertemu dengan Mr Bean. Sejak itu, petualangan karakter yang sering diam ini telah ditayangkan di lebih dari 245 wilayah di seluruh dunia dan membuat aktor Rowan Atkinson menjadi sangat kaya.

Untuk merayakan tonggak usia ini, berikut adalah beberapa hal yang tidak disadari penggemar paling setia bahkan Mr Bean sendiri seperti diberitakan news.com.au, Kamis (10/9):

Semuanya dimulai dengan cermin. Rowan Atkinson menciptakan karakter Mr Bean saat ia belajar untuk meraih gelar master di Oxford. Saat itu ia diminta melakukan sketsa acara dalam satu malam.

Hal itu membuatnya kesulitan karena ia tidak pernah menulis apapun dan bukan penulis secara alamiah.

"Saya hanya berdiri di depan cermin dan mulai berantakan dengan wajah saya yang pada dasarnya aneh, surealis, karakter non-berbicara ini berevolusi," kata bintang Inggris itu.

Pilihan Nama. "Kami mulai dengan (Mr) Zucchini," kata Atkinson. Ia mengaku memiliki banyak pilihan nama karakternya tersebut. Dari Mr Potato, ia melanjutkan atau Mr Cauliflower atau Mr Cabbage.

"Dan kemudian kita hanya berpikir, Bean. Ini singkat, itu konyol," kata dia.

Jangan berharap Mr Bean untuk kembali. Dia membuat cameo singkat selama upacara pembukaan Olimpiade London pada 2012, tapi jangan berharap Mr Bean untuk kembali ke TV dengan episode segar.

"Dia adalah karakter yang sudah mainkan selama 20 atau 30 tahun dan saya sangat senang untuk mengatakan selamat tinggal kepada Mr Bean sekarang," kata Atkinson.

Ia mengaku tidak akan memainkan karakter itu lagi dengan alasan tidak ingin melihat Bean semakin tua. Saat ini Atkinson telah berusia 60 tahun.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement