Selasa 05 Jan 2016 17:23 WIB

Januari-April 2016, Indonesia akan Impor 200 Ribu Sapi Australia

Petugas menurunkan sapi impor asal australia di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (2/9).Republika/Edwin Dwi Putranto
Foto:

Kapal pengangkut ternak pertama ke Indonesia di 2016 ini diperkirakan akan meninggalkan Pelabuhan Darwin dalam sepekan ke depan.

Menteri Pertanian Australia, Barnaby Joyce, menyambut baik berita ini dan mengatakan, Pemerintah Indonesia diharapkan untuk mengimpor total 600.000 ternak sepanjang 2016.

"Setelah kunjungan kami baru-baru ini ke Indonesia, itu adalah isyarat yang baik untuk melihat keseluruhan jumlah kuota yang dipertahankan dan tanda-tanda menuju kuota tahunan," sebutnya.

Menteri Barnaby mengungkapkan, "Ini benar-benar berita baik bagi masyarakat Indonesia dan produsen sapi di Australia. Untuk beberapa waktu kami telah mengatakan bahwa kepastian kuota tahunan akan bermanfaat tak hanya bagi produsen Australia, tetapi juga konsumen dan pengolah daging di Indonesia.”

"Berita ini tentu merupakan satu langkah ke arah yang benar. Perdagangan ternak hidup kita adalah kontributor besar bagi perekonomian kedua negara, serta mata pencaharian dan kesejahteraan bag warga Indonesia dan Australia,” tambahnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-05/selama-januariapril-2016-indonesia-akan-impor-200000-sapi-dari-australia/1532758
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement