Kamis 07 Jan 2016 17:36 WIB

Kepolisian NSW Desak Lansia tidak Lagi Mengemudi

Assistant Commissioner John Hartley mengatakan pengemudi berusia lanjut menjadi penyebab utama banyak kasus kecelakaan fatal.
Foto: abc
Assistant Commissioner John Hartley mengatakan pengemudi berusia lanjut menjadi penyebab utama banyak kasus kecelakaan fatal.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Kelompok masyarakat berusia lanjut tidak terima dengan klaim kepolisian NSW yang menuding pengemudi berusia tua lebih berpotensi membahayakan orang lain di jalanan.

Otoritas Kepolisian New South Wales, John Hartley di surat kabar Sydney mengatakan pengemudi yang berusia diatas 70 tahun kemungkinan terbunuh di dalam kendaraan mereka lebih besar ketimbang orang-orang yang berusia lebih muda.
 
Dia juga mengatakan 22 persen kecelakaan maut di Negara Bagian New South Wales tahun lalu melibatkan seseorang yang berusia diatas 70 tahun.
 
Dengan alasan ini, Asisten Komisioner Hartley mendesak agar kalangan warga senior berpikir ulang apakah mereka masih cukup fit untuk mengendarai mobil, namun Dewan Masyarakat Lansia mengatakan desakan itu tidak adil dan tidak bisa diterima.
 
Harry Perry kini berusia 95 tahun dan setiap hari masih mengendarai mobilnya sendiri
 
"Saya tidak punya masalah, saya akui, saya tidak terlalu sering berkendara di dalam kota,” katanya.
 
"Refleks saya masih sangat bagus dan saya mengajak siapa saja di pemerintahan untuk berkendara dengan saya dan menyaksikan sendiri [keadaannya],” katanya.
 

 

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-01-07/kepolisian-nsw-desak-pengemudi-lansia-tidak-lagi-kemudikan-kendaraan/1533224
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement