Kamis 11 Feb 2016 11:30 WIB

Laba-Laba Pedalaman Ini Kalahkan Ular Satu Meter

Ular yang menjadi mangsa laba-laba berkaki panjang di pedalaman Australia.
Foto: abc
Ular yang menjadi mangsa laba-laba berkaki panjang di pedalaman Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Seekor laba-laba dari jenis yang berkaki panjang berhasil menaklukkan seekor ular ukuran satu meter. Ular yang telah mati tersebut akhirnya didapati petani telah tergantung di jaring laba-laba.

Patrick Lees, petani yang juga fotografer asal Riverina, New South Wales, Australia menemukan ular tersebut, Sabtu (6/2). Dia pun langsung mengabadikan apa yang tampaknya bukan peristiwa yang sering terjadi. 

Lees mengaku baru pertama kali melihat kejadian seperti ini. "Saya pernah mendengarnya, namun baru kali ini melihatnya sendiri," ujarnya.

Dia memutuskan membiarkan saja ular yang telah mati itu tergantung di jaring laba-laba. "Saya tidak mau merusak kemenangan yang berhasil diraih sang laba-laba," katanya.

Menurut Graham Milledge dari Australian Museum meskipun tidak jelas bagaimana ular itu mati, namun besar kemungkinannya pelakunya adalah sang laba-laba. "Skenario paling masuk akal adalah ular itu tadinya terjerat di jaring laba-laba. Laba-laba itu pun kemudian langsung membungkus sang ular lalu menggigitnya," jelas Milledge.

Australian Museum memasukkan jenis laba-laba berkaki panjang ini sebagai karnivora dan hewan pemangsa. Namun, bisa laba-laba ini sebenarnya tidaklah seberbahaya yang selama ini dipercaya.

Foto Lees ini kemudian mengundang petani lainnya untuk berbagi foto lainnya termasuk Lauren Donaldson dari West Wyalong. Dia memotret laba-laba yang membungkus tikus.

 

Baca juga: Warga Mamuju Tengah Tangkap Buaya Tiga Meter

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-11/labalaba-di-pedalaman-australia-ini-kalahkan-ular-1-meter/1546624
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement