Senin 15 Feb 2016 14:48 WIB

Australia Sita Narkoba Cair Terbesar dalam Sejarah

Ice ini diseludupkan dalam BH, botol lem untuk seni dan alat menggambar.
Foto:

Komandan Polisi Federal untuk wilayah NSW Chris Sheehan mengatakan operasi bersama ini dimulai Desemer tahun lalu ketika Pasukan Perbatasan Austrralia  (Australian Border Force) mengecek kontainer kapal dari Hong Kong.

"Kontainer ini berisi cairan yang digunakan untuk dimasukkan ke dalam ra, dan di dalamnya ditemukan bukan gel biasa tapi 190 liter methamphetamine cair." katanya.

Sheehan mengatakan penyelidikan lanjutan menghasilkan penemuan 530 liter methamphetamine cair di Sydney.

"Narkoba ini disimpan dalam pasokan barang-barang seni di lima tempat penyimpanan di kawasan Miranda, Hurstville, Padstow dan Kingsgrove di Sydney." tambahnya lagi.

Sheehan mengatakan beberapa orang telah ditangkap karenanya. "Januari tahun ini, tim melakukan operasi dan menahan seorang warga Hong Kong berusia 33 tahun. Dia dikenai tuduhan dalam penyitaan yang pertama," kata Sheehan.

"Tiga orang warga Hong Kong lainnya, seorang pria berusia 59 tahun, pria berusia 37 tahun dan wanita berusia 52 tahun ditahan dan dikenai tuduhan sehubungan dengan narkoba di tempat penyimpanan."

Keenan mengatakan mereka yang ditangkap ini bisa dikenai hukuman penjara seumur hidup karena besarnya narkoba yang disita. "Ini adalah pukulan besar bagi organisasi kriminal, yang berusaha memasukkan narkoba jenis ice tersebut. Ini menunjukkan bila anda ingin masuk ke Australia, kami memiliki kuasa dan sumber daya menangkap anda." kata Keenan.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-15/australia-sita-bahan-pembuat-narkoba-jenis-shabu-senilai-rp-126-triliun/1547896
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement