Selasa 16 Feb 2016 06:13 WIB

Wow, Berlian Raksasa Ditemukan di Angola

Berlian raksasa diperkirakan harganya mencapai lebih dari 20 juta dolar AS atau lebih dari Rp 191 miliar.
Foto:

Menurutnya ini merupakan berlian putih yang sangat spektakuler yang dianggap sebagai berlian berkualitas istimewa. "Kami tidak terbiasa menilai berlian seberat 400 karat, tapi jika kita melihat berlian-berlian lain yang lebih kecil beratnya dari berlian temuan kami ini, maka sepertinya taksiran harganya sekitar 20 juta dolar AS," kata Kennedy.

Kennedy memiliki sejarah panjang mencari berlian. Dia pernah membuka tambang penggalian berlian Ellendale di Kimberley, Australia Barat pada 1990-an. Dia membawa tim geologi dari pertambangan Ellendale ke Angola ketika membuka perusahaan Lucapa.

"Saya membuka tambang berlian Ellendale dari beroperasi disana dari 1993 hingga 2007, jadi selama 14 tahun dan ketika itu kami hanya menemukan berlian dengan berat sekitar 10,8 karat, yang dikenal sebagai berlian istimewa. Dengan perusahaan di Angola ini kami sekarang mendapat 100 buah berlian istimewa ini selama enam bulan terakhir," kata Kennedy.

Dia mengatakan perusahaannya mendapatkan suntikan dana yang besar dari penjualan berlian ini dan memungkinkan perusahaannya memperluas operasinya di Angola.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-15/perusahaan-australia-temukan-berlian-raksasa-senilai-20-juta-di-angola/1548128
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement