Selasa 08 Mar 2016 10:48 WIB

Ikon Bom Boston Tewas Kecelakaan Mobil di Dubai

Victoria McGrath
Foto: AP
Victoria McGrath

REPUBLIKA.CO.ID, Masih ingat dengan Victoria McGrath, korban selamat bom Boston? Ia dikonfirmasi tewas akibat kecelakaan mobil di Dubai, Senin (6/3).

Mahasiswa 23 tahun dari Northeastern University meninggal bersama teman sekelasnya. Ibu Victoria mengaku kaget, syok, dan patah hati.

Victoria menjadi simbol dari tragedi tahun 2013 itu setelah pemadam kebakaran Boston terjepret sedang menggendong tubuh Victoria yang penuh darah. Foto itu langsung menawan hati warga Amerika.

"Katanya saya membantu menyelamatkan hidupnya, tapi nyatanya Victoria yang menyelamatkan nyawa saya karena rasa cintanya, dukungan, dan persahabatannya membantu saya dan keluarga setelah tragedi itu. Doa dan hati kami bersama keluarga yang anaknya menjadi korban dari tragedi ini," ujar James Plourde, pemadam kebakaran yang menolong Victoria dua tahun lalu.

Akibat bom Boston, Victoria mengalami luka serius di syaraf kaki kirinya. Ia pun dirawat selama beberap minggu di Tufts Medical Center.

Pihak kampus mengatakan Victoria sebagai wanita muda yang baik hati dan penuh talenta. Ketiadaannya akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi komunitas kampus, dikutip dari People.

Kabarnya Victoria kecelakaan mobil saat pesawatnya transit di Dubai. Rencananya Victoria dan temannya akan terbang ke Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement