Jumat 11 Mar 2016 15:51 WIB

Rubio Ambil Sikap Melawan Islamofobia

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Senator  Florida Marco Rubio (kiri) dan senator Texas Ted Cruz (kanan) menyimak saat Donald Trump berbicara dalam Debat Presiden Republik, 10 Maret 2016 di Miami, Florida.
Foto:

Rubio menambahkan, Amerika tak harus fanatik menolak umat Islam tapi harus menghormati keyakinan orang lain. Sebab, menurutnya AS membutuhkan sekutu Muslim di Timur Tengah, mungkin juga menurutnya ada Muslim yang ingin masuk Kristen atau ada Muslim Amerika yang bergabung dengan militer.

Pernyataan Rubio diterima dengan baik sebagai seorang politikus Partai Republik yang berbicara soal Islam. Beberapa pakar juga melemparka pujian pada Rubio di Twitter terkait komentarnya tersebut.

Seperti dilansir BBC News, Trump sebelumnya mengatakan bahwa Islam mungkin membenci Amerika. "Ada kebencian luar biasa," kata Trump.

Trump juga berpendapat bahwa keluarga teroris harus dibunuh. Hal itu ditentang tiga kandidat lain.

Trump, miliader dari New York yang tak memiliki pengalaman politik, mendominasi berita dan poling dalam pemilihan di negara-negara bagian sejauh ini. Trump nampaknya mendapat dukungan tambahan, dari para pendukung Ben Carson setelah calon tersebut harus terdepak dari bursa pencalonan pekan lalu.

Pada 15 Maret, Partai Republik akan menggelar primary di Florida, Illinois, Missouri, North Carolina, dan Ohio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement