Sabtu 26 Mar 2016 10:12 WIB

Militer Suriah Kalahkan ISIS di Kota Palmyra

Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).
Foto: AP
Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).

Sementara itu, kata laporan tersebut, militer Suriah bergerak maju di Palmyra dengan perlindungan pasukan udara Rusia. Kemajuan baru itu terjadi setelah militer Suriah merebut beberapa daerah di sebelah barat Palmyra, kata laporan tersebut, yang menambahkan prajurit pemerintah Suriah dan sekutunya berada kurang dari satu kilometer dari pusat Kota Palmyra.

Di bawah pengeboman gencar, anggota IS mulai memindahkan keluarga mereka ke arah Provinsi Deir az-Zour di bagian timur negeri itu. Sehari sebelumnya, stasiun televisi milik negara Alekhabria menyatakan pasukan militer pemerintah mulai memasuki kabupaten Palmyra Utara, lalu diikuti oleh pasukan pengebom, yang telah mulai melucuti ranjau dan bahan peledak yang dipasang oleh anggota ISIS.

Militer Suriah mencapai gerbang masuk Palmyra pada Kamis (24/3), cuma beberapa jam setelah pasukan pemerintah merebut Gunung al-Hayaleh di dekat kota tersebut, kata stasiun televisi itu. Pasukan infanteri, tambahnya, menyerbu benteng ISIS di kabupaten Palmyra Utara.

Karena sifat perang di Palmyra di gurun Suriah, militer pemerintah menggunakan taktik khusus, seperti kendaraan bermotor dan kendaraan lapis baja yang dikamuflasi di tengah pengeboman gencar terhadap posisi IS, kata stasiun televisi tersebut.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement