Selasa 05 Apr 2016 12:27 WIB

ISIS Serang Militer Suriah dengan Senjata Kimia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto: AP
Para militan ISIS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEIR AL-ZOR -- Media Pemerintah Suriah melaporkan, militan ISIS menyerang pasukan militer Suriah dengan gas mustard di Provinsi Deir al-Zor, Senin (4/4). Tidak jelas apakah serangan yang menggunakan senjata kimia itu menelan banyak korban atau tidak.

"Teroris menembakkan roket berisi gas mustard," kata pernyataan di stasiun televisi milik pemerintah, Ikhbariyah. Serangan dilakukan ketika militer Suriah melakukan operasi ofensif di bandara untuk merebut kembali daerah yang dikuasai ISIS.

Bandara tersebut terletak di selatan Deir al-Zor yang juga berbatasan dengan Irak. Deir al-Zor adalah lokasi strategis yang terhubung dengan ibu kota de facto ISIS di Raqqa, Irak. Reuters belum memverifikasi laporan serangan senjata kimia tersebut.

Menurut kantor berita Amaq yang dekat dengan kelompok militan, ISIS lebih dulu meluncurkan serangan skala besar di Desa Jufrah dekat bandara. Serangan dilakukan dua pelaku bom bunuh diri dengan kendaraan yang menabrak rombongan pertahanan militer. Serangan itu menyebabkan puluhan orang tewas.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement