Senin 18 Apr 2016 15:46 WIB

Muslim Illinois Rangkul Warga Lokal untuk Berdiskusi Tentang Islam

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Teguh Firmansyah
Muslimah Amerika
Foto: muslimvillage.com
Muslimah Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, ILLIINOIS -- Komunitas Islam yang tergabung dalam Asosiasi Muslim Rockford Raya (MAGR) mengadakan acara tahunan untuk meluruskan pandangan masyarakat tentang Islam.

"Acara ini khususnya mengundang anggota komunitas yang memiliki sedikit informasi tentang Islam,"  kata Lamis Diab, anggota MAGR seperti dilaporkan WREX-TV, Ahad (17/4).

Muslim lokal berharap acara ini mampu membawa masyarakat untuk saling menghargai perbedaan dan berbagi kesamaan. Muslim lokal merasa selama ini banyak orang yang berbicara dengan penuh kebencian mengenai Islam. Hal tersebut membuat para Muslim menjadi terancam dan tidak nyaman.

Agama Islam yang dipraktekkan oleh umat Islam, menurut Diab, mengajarkan cara-cara dialog apabila terjadi perselisihan dalam hal apapun. Dia menambahkan semakin banyak dialog maka kian sedikit rumor negatif termasuk kesalahpahaman terkait ISIS dan Islam.

"ISIS tidak berbuat apa-apa untuk Islam," kata Diab. Menurut Diab, ada banyak peristiwa yang terjadi diseluruh dunia setiap harinya yang mengatasnamakan agama untuk kepentingan agenda kelompok tertentu semata.

Baca juga, Trump Minta Tutup Akses Masuk Muslim ke AS

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement