Ahad 01 May 2016 21:36 WIB

RS Queensland Perkenalkan Obat Bius Semprot Bagi Pasien Anak

 Jeremy Furyk mengatakan riset ini berpotensi mengubah pengelolaan pasien di seluruh UGD di Australia.
Foto:

Seorang ibu di Townsville, Dina Fusco-Wright kenal dekat dengan staf UDG di RS Townsville setelah anaknya Julian memiliki trauma di bagian matanya tahun lalu.

 

"Anda lihat ini anak-anak kesakitan, orang tua mereka kesulitan dan waktu yang sangat sulit adalah ketika dokter hendak menyuntikkan jarum atau sedang terburu-buru untuk melakukan operasi pada trauma mereka," katanya.

 

Fusco-Wright mengatakan akan sangat membantu orang tua dan staf medis jika obat bius bisa diberikan tanpa harus menggunakan suntikan jarum. "Akan sangat bagus sekali bagi anak-anak jika rasa sakit mereka bisa ditangani dengan cara-cara yang tidak membuat mereka trauma," katanya.

 

"Ada anak-anak yang sudah berusia lebih tua dan mereka tahu apa yang akan mereka hadapi, tapi bagi pasien anak yang lebih kecil biasanya takut disuntik dnegan jarum, jadi ini merupakan skenario yang jauh lebih bagus bagi mereka. Lagi pula, jarum selalu diasosiasikan dengan rasa sakit dan itu akan membuat mereka kesakitan dan tidak enak, para perawat tahu persis hal itu," ujarnya.

 

Furyk mengatakan skema ini memiliki potensi perubahan pada praktek pengelolaan pasien di UGD di seluruh Australia.

 

"Manfaat bagi kita di RS ini adalah dokter-dokter kami akan dilibatkan dalam pelatihan pemberian obat bius dengan cara semprota hidung sejak awal metode ini diperkenalkan. Saya kira ini penting diketahui publik kalai kami selalu berusaha untuk melakukan hal-hal dengan cara yang lebih baik dan memastikan semua yang kita lakukan berdasarkan riset ilmiah dan kepentingan terbaik pasien," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-01/rs-queensland-perkenalkan-obat-bius-semprot-bagi-pasien-anak-di-ugd/1575692
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement