Jumat 10 Jun 2016 10:53 WIB

Pakar Serukan Dunia Bentuk Milisi Siber

Pengguna komputer disandera oleh peretas yang melancarkan virus ransomware dan meminta uang tebusan.
Foto:

Profesor Austin mengatakan model milisi siber ini terbukti berhasil di Estonia, yang mendirikan Liga Pertahanan Siber setelah diserang oleh hacker Rusia pada 2007.

Liga ini meliputi orang-orang yang bekerja di sektor sipil yang telah setuju untuk dipanggil dalam keadaan darurat ekstrem di dunia maya.

Profesor Austin memperkirakan milisi maya ini bisa memakan biaya sekitar 50 juta dolar setahun, biaya yang dia sebut sebagai usaha murah mengingat manfaat jaminan yang akan dihasilkan.

"Pemerintah baru saja mengeluarkan Buku Putih Strategi Keamanan dan Pertahanan Siber baru yang amat penting,” katanya.

"Mereka sudah mengalokasikan ratusan juta dolar untuk total 1.700 pos baru, untuk seragam dan juga di Departemen Pertahanan sipil. Jadi, itu semua melampaui kami. Kita sekarang harus memutuskan bagaimana Kita akan menghabiskan uang itu dan akan seperti apa komponen kekuatan cadangan pertahanan kita nantinya. Sejauh yang saya tahu, tidak ada pertimbangan aktif dalam pemerintahan mengenai milisi siber ini," katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/rise-of-ransomware-attacks-prompts-expert-calls-for-governments/7497884
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement