Selasa 14 Jun 2016 15:28 WIB

Tragedi Orlando, Mantan Istri Sebut Omar Mateen Gay

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Omar Mateen (29 tahun), pelaku penembakan di kelab gay di Orlando, Florida
Foto: reuters
Omar Mateen (29 tahun), pelaku penembakan di kelab gay di Orlando, Florida

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Pelaku penembakan di kelab Pulse di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS) bernama Omar Mateen adalah seorang gay. Hal ini dikatakan oleh mantan istri pria tersebut, Sitora Yusufiy.

Mateen disebut cukup sering mengunjungi kelab gay tersebut. Selama menikah, Yusufiy merasa bahwa ada kecenderungan penyimpangan orientasi seksual terjadi padanya.  "Bahkan, ayahnya sendiri juga memanggil Mateen sebagai gay," ujar Yusufiy seperti dilansir Standard, Selasa (14/6).

Selain dari keterangan sang mantan istri, seoang pengunjung tetap kelab malam itu, Kevin West mengakui hal serupa. Ia mengatakan Mateen sering kali menghubungi dirinya melalui pesan singkat di aplikasi jejaring sosial khusus untuk kencan gay.

Sebelum kejadian penembakan berlangsung, West juga melihat Mateen berada di kelab gay itu satu jam sebelumnya. Ia sangat yakin sangat mengenalinya.  "Saya yakin langsung mengenali dia (Mateen) yang memang saya kenal dari aplikasi kencan sekitar tahun lalu," jelas Kevin.

Baca juga, Belum Ada Bukti, Keterlibatan ISIS dalam Penembakan Orlando.

Selain itu, pengunjung rutin di kelab Pulse bernama Ty Smith juga mengaku sering melihat Mateen. Ia mengatakan sudah puluhan kali pria penembak itu datang ke kelab untuk minum.  "Kadang-kadang ia pergi ke pojok kelab dan minum sendirian. Kadang aku juga melihatnya mabuk dan berbicara sendiri," kata Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement