Kamis 30 Jun 2016 05:43 WIB

Sejarah Hari Ini: Pria Ini Lewati Air Terjun Niagara dengan Seutas Tali

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Air terjun Niagara.
Foto:
Glen Godwin

Glen Godwin, seorang pengusaha muda untuk pertama kalinya dituduh melakukan pembunuhan di Riverside County, California, Amerika Serikat (AS) pada 30 Juni 1981. Ia divonis dengan hukuman 26 tahun hingga penjara seumur hidup.

Menurut kesaksian temannya, ia melakukan pembunuhan secara tidak sengaja. Saat itu, Glen tengah makan dan tersedak hingga jatuh sambil memegang pisau dan membuat Kim Levallley tertusuk.

Namun, setelah itu ia membuang mayat Kim dengan terlebih dahulu meledakkannya di dekat Palm Spring. Pada 1985, saat menjalani hukuman di penjara, Glen menikah dengan Shelley Rose. Ia kemudian dipindahkan ke penjara dengan pengamanan lebih ketat.

Namun, di sana justru ia berhasil melarikan diri melalui saluran pembuangan air. Setelah dua tahun pencarian, termasuk istrinya, pihak berwenang menemukan petunjuk.

Diketahui ada seorang pria di Meksiko bernama Stewart Carrera yang memiliki sidik jari sama dengan Glen. Ia kemudian ditangkap dan diduga telah melakukan kejahatan lainnya yaitu menjual narkotika dan senjata.

Saat kembali berada di tahanan Meksiko dan segera dibawa ke California, Glen melakukan pembunuhan terhadap temannya sesama napi. Hal ini dilakukan sebagai upaya melarikan diri.

Pada 1996, Glen muncul dalam daftar 10 orang yang paling dicari oleh FBI. Hal ini cukup langka terjadi, karena ia dinilai merupakan orang yang masuk penjara untuk pertama kali bukan dengan kejahatan yang benar-benar serius, seperti kejahatan terorganisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement