Selasa 09 Aug 2016 07:03 WIB

Sejarah Hari Ini: Artis Sharon Tate Ditemukan Tewas Secara Mengerikan

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Sharon Tate
Foto:
Whitney Houston

Whitney Houston lahir pada 9 Agustus 1963, di Newark, New Jersey. Whitney pernah menggembarkan dunia musik kala albumnya terjual lebih dari 86 juta kopi di seluruh dunia.

Houston memulai debutnya pada usia 22 tahun. Seperti dilansir Biography.com, Houston terkenal dengan banyak album hitsnya mulai dari Your Baby Tonight hingga album soundtrack film The Bodyguard.

Pada awal 2012 Houston dikabarkan mengalami kesulitan keuangan, tapi ia membantah klaim tersebut. Namun pada 11 Februari 2012, Houston ditemukan tewas di sebuah hotel di Los Angeles, tempat pesta Grammy diadakan oleh Clive Davis.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh kantor County Los Angeles pada 22 Maret 2012, penyebab resmi kematiannya adalah kecelakaan tenggelam. Efek dari penyakit jantung dan kokain yang ditemukan di sistem tubuhnya juga menjadi faktor lain.

Kematian Houston membuat dunia musik kehilangan salah satu bintang yang paling legendaris. Davis pernah berkata bahwa Houston penyanyi yang sangat-sangat hebat seperti Lena Horne atau Ella Fitzgerald atau Sarah Vaughn atau Gladys Knight.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement