Kamis 01 Sep 2016 10:48 WIB

Dua Pesawat Kecil Bertabrakan di Udara

Cessna 208
Cessna 208

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Dua pesawat kecil bertabrakkan di udara di wilayah Alaska Barat pada Rabu (31/8), dan kondisi lima orang di dalamnya belum diketahui.

Garda Nasional Alaska mengatakan tabrakan tersebut terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat di lokasi 97 kilometer di sebelah utara Bethel, tempat satu helikopter Pengawal Nasional yang membawa staf medis bertolak sekitar tengah hari ke lokasi kecelakaan.

Juru bicara Garda Nasional Alaska Letkol Candis Olmstead sebagaimana dikutip oleh beberapa laporan yang diterima di San Francisco, mengatakan kecelakaan itu melibatkan satu pesawat Cessna 208 Caravan milik Hageland Aviation yang membawa tiga orang dan satu Piper PA-18 Super Cub milik Renfro's Alaska Adventures yang membawa dua orang.

Helikopter Pengawal Nasional Angkatan Darat Alaska UH-60 Black Hawk diperkirakan tiba sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Olmstead mengatakan Alaska State Troopers mengirim satu pesawat Cessna Caravan untuk Misi Rusia, sekitar enam mil atau 9,7 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Clinton Johnson, pemimpin penyelidik Badan Keselamatan Angkutan Nasional AS (NTBS) di Alaska mengatakan Alaska Dispatch News NTSB diberitahu mengenai kecelakaan tersebut dan upaya pertolongan aktif dilakukan sekarang.

"Kami bersiap untuk mengetahui apa hasil upaya pertolongan ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement