Rabu 07 Sep 2016 21:17 WIB

Jumlah Kasus Zika Singapura Terus Bertambah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Karta Raharja Ucu
 Nyamuk Aedes aegypti penyebab visrus zika.
Foto: Reuters/ Paulo Whitaker
Nyamuk Aedes aegypti penyebab visrus zika.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Otoritas Singapura mengkonfirmasi delapan kasus penularan lokal zika terbaru, Rabu (7/9). Total saat ini kasus zika di Negeri Singa itu mencapai 283 sejak terdeteksi pertama kali pada September.

Selain tambahan kasus, otoritas menambah daftar potensi penularan baru di kluster elit, Eliter Terrace di Siglap. Satu kasus baru tercatat dari sana.

Channel News Asia melaporkan, dalam pernyataan bersama, Kementerian Kesehatan (MOH) dan National Environment Agency (NEA) mengatakan dari delapan kasus baru, dua kasus terkait cluster Aljunied Crescent / Sims Drive / Kallang Way / Paya Lebar Way dan satu terkait Bishan Street 12.

Empat kasus baru tidak terkait dengan cluster sebelumnya. NEA mengatakan otoritas akan terus melakukan operasi pengendalian virus di sejumlah cluster yang terkait virus seperti Aljunied Crescent/ Sims Drive/ Paya Lebar Way/ Kallang Way/ Circuit Road/ Geylang East Central/ Geylang East Avenue 1/Bedok North Avenue, Joo Seng Road, dan Bishan Street 12.

Menurut NEA, sejak 6 September lalu, total 150 habitat nyamuk telah ditemukan dan dihancurkan. Semuanya berada di 99 rumah dan 51 area terbuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement