Kamis 08 Sep 2016 10:17 WIB

Malaysia tak Berlakukan Travel Warning ke Singapura

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
 Nyamuk Aedes aegypti penyebab visrus zika.
Foto: Reuters/ Paulo Whitaker
Nyamuk Aedes aegypti penyebab visrus zika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia tak memberlakukan pelarangan bepergian atau travel warning bagi warga Malaysia yang akan pergi ke Singapura. Meskipun saat ini virus Zika merebak di Singapura.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan, sampai saat ini tak ada maklumat untuk memberlakukan travel warning bagi warga Malaysia ke Singapuar. "Pemerintah Singapura sudah mengawal dengan baik masalah virus Zika ini," katanya, Rabu (7/9) malam.

Singapura sudah melakukan berbagai macam cara agar virus Zika ini tak merebak. "Kami memandang hingga saat ini belum terlalu mendesak untuk diberlakukan travel warning," ujarnya.

Terkait adanya wanita Malaysia yang terjangkit virus Zika, terang Zahrain, sudah dipastikan bahwa suami wanita tersebut merupakan warga Singapura.

"Kami hanya mengimbau warga Malaysia untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar tak terjangkit virus Zika. Banyak warga Malaysia yang kerja, belajar, atau melakukan perjalanan bisnis ke Singapura makanya tak diberlakukan travel warning," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement