Jumat 09 Sep 2016 04:13 WIB

Lima Tewas dan 12 Terluka dalam Pertempuran di Perbatasan Suriah

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nidia Zuraya
Korban konflik kekerasan di Suriah
Foto: BBC
Korban konflik kekerasan di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Sedikitnya lima orang tewas dan 12 terluka dalam serangan yang dilakukan kelompok ISIS di perbatasan Kota Jarablus di Suriah pada Kamis (8/9). Ledakan terbaru ini terjadi, sehari setelah warga sipil kembali ke rumahnya masing-masing.

Korban terluka dilaporkan dibawa ke rumah sakit di Provinsi selatan Turki dari Gaziantep, yang terletak di seberang perbatasan dari Jarablus, ujar sumber rumah sakit seperti dilansir The Independent pada Kamis (8/9).

Kejadian ini begitu memilukan, mengingat ratusan warga sipil yang mulai kembali ke kota perbatasan Jarabulus di Suriah pada Rabu (7/9). Yakni menandai kembalinya secara resmi pertama warga sipil sejak Ankara meluncurkan serangan militer dua pekan lalu untuk mencoba untuk mengamankan wilayah perbatasan.

Adapun Jarablus, yang telah dipegang oleh ISIS adalah kota pertama yang ditangkap oleh tentara Turki dan pemberontak sekutu Suriah dalam serangan yang diluncurkan pada tanggal 24 Agustus. Dengan tujuan untuk menyapu jihadis dan milisi Kurdi Suriah dari perbatasan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement