Rabu 05 Oct 2016 08:12 WIB

Jalin Kerja Sama Semua Bidang, Raja Salman Sambut Hangat Presiden Maladewa

Rep: c62/ Red: Agus Yulianto
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.
Foto: Reuters
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menerima hangat Presiden Maladewa Abdullah Yameen Abdul Gayoom di Al-Yamama Palace di Riyadh pada Selasa sore (4/10). Pertemuan kedua kepala negara itu membahas semua isu terkini, terutama bagaimana cara untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara.

“Mereka juga meninjau perkembangan terbaru pada Islam dan arena internasional.” Demikian disampaikan sumber kompleks istana kerajaan seperti dikutip sumber kata Saudigazette, Rabu (5/10).

Sebagai penghormatan Raja Salman mengadakan upacara penerimaan resmi menyambut Abdul Gayoom dengan lagu-lagu kebangsaan dari kedua negara. Lalu Raja Salman dan Abdullah Yameen Abdul Gayoom di Al-Yamama melintas barisan pasukan menuju istana kerajaan. “Setelah itu, Raja juga mengadakan perjamuan makan siang untuk menghormati Abdul Gayoom dan delegasi yang menyertainya,” ujarnya

Sebelumnya, Presiden Abdullah telah diterima Pangeran Faisal Bin Bandar, Emir wilayah Riyadh, serta sejumlah pangeran, menteri dan pejabat tinggi. Abdul Gayoom juga mengadakan pertemuan terpisah dengan Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir, Menteri Pendidikan Ahmed Al-Issa, Menteri Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Abdul Rahman Al-Fadhli, dan Wakil Presiden dan Managing Director dari Saudi Fund for Development Yousef Al -Bassam.

“Selama pertemuan, kedua belah pihak membahas prospek penguatan kerjasama bilateral bidang pendidikan, pertanian dan perikanan serta dalam mempromosikan investasi Saudi di Maladewa,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement